Petugas saat padamkan ratusan tabung elpiji yang terbakar diatas mobil, Rabu (1/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ngeri, Ratusan Tabung Gas Elpiji Terbakar Diatas Mobil Pengangkut di Kabupaten Semarang

Rabu, 1 November 2023 - 21:12 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kepanikan terjadi di Dusun Pondok Desa Sendangan, Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah saat tabung gas elpiji 3 kilogram bocor dan terbakar diatas mobil yang mengangkut 300 tabung gas elpiji 3 kilogram, Rabu (1/11/2023).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco mengatakan, kejadian kebakaran ini bermula saat sopir mobil pikap pengangkut elpiji bernama Sigit, tengah mengecek tabung gas elpiji. Ternyata ada satu gas yang bocor dan hendak diambil, namun tiba-tiba muncul kobaran api dari elpiji yang bocor.

" Karena panik, sopir menjatuhkan tabung elpiji yang terbakar ke tumpukan tabung elpiji yang berada di mobil pikap," ungkap Anang.

Ditambahkan Anang, sopir kemudian berusaha mencari bantuan dan menghubungi pemadam kebakaran. Sembari menunggu bantuan, Ia berusaha memadamkan api yang sudah membakar mobil dan tumpukan tabung elpiji.

" Kami mendapat laporan jam 12 an. Tiba-tiba sudah ada api. Melihat kondisinya kejadian ini sangat berbaya. Apalagi gas, bisa meledak jika terkena panas dalam suhu tertentu. Sehingga kami ingatkan ke masyarakat lebih waspada,"tambahnya.

Dilanjutkan oleh Anang, beruntung tidak ada korban akibat kejadian kebakaran tersebut. Namun diperkurakan pemilik usaha elpiji warga Dusun Pondok Desa Sendangan, Bringin mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. (abc/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral