Siswa belajar lewat aplikasi ciptaan Tuti..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Kreatif! Guru di Banyumas Ciptakan Sendiri Aplikasi Android Pembelajaran Mengasyikan Bagi Siswa

Kamis, 2 November 2023 - 10:04 WIB

Banyumas, tvOnenews.com - Meski berlokasi di daerah ketinggian perbukitan dengan keterbatasan sinyal internet, seorang guru SD di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berinovasi menciptakan aplikasi android belajar mengajar.

Adalah Tuti Susanti, guru kelas yang mampu menciptakan aplikasi Android untuk pembelajaran. 

Tak hanya digunakan sebagai bahan pembelajaran, aplikasi android yang diciptakanya pun dapat juga digunakan sebagai bahan ajar.

Selain itu, aplikasi android yang diciptakanya memberikan pengalaman lebih pada siswa atau learning experience yang kaya bagi penggunanya. Selain itu, aplikasi android sangat fleksibel digunakan untuk belajar oleh siswa.

"Inovasi Pembelajaran GO TIK, merupakan pembelajaran inovatif yang mengintegrasikan Gamifikasi, etno-learning dan TIK. Inovasi pembelajaran ini dimaksudkan untuk menerapkan pembelajaran berpusat pada peserta didik yang meliputi keterlibatan perilaku, emosi dan kognitif berbasis budaya di lingkungan peserta didik dengan memanfaatkan platform Teknologi,” jelas Tuti, Kamis (2/11/2023).

Inovasi pembelajaran diklaim bisa melibatkan perilaku, emosi dan kognitif berbasis budaya di lingkungan peserta didik dengan memanfaatkan teknologi di dalam pembelajaran.

Tuti sudah membuat banyak aplikasi eksperimen digital dan sudah memiliki haki, diantaranya belajar pecahan untuk kelas 2 SD, diorama digital siklus air bermuatan etnosains kenampakan alam Kabupaten Banyumas, aplikasi Tina Adventure belajar pola lantai dalam tari kreasi daerah, aplikasi Tina Adventure belajar bangun ruang kubus dan balok, dan aplikasi Stem PJBL proyek membuat alat cuci tangan otomatis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral