Ratusan siswa SD Muhammadiyah Pati, gelar sholat gaib untuk warga Palestina di halaman sekolah, Jumat (3/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Ratusan Siswa SD Muhammadiyah di Pati Gelar Sholat Gaib dan Galang Dana untuk Palestina

Jumat, 3 November 2023 - 17:18 WIB

Pati, tvOnenews.com - Ratusan siswa SD di Pati, Jawa Tengah, menggelar sholat gaib untuk warga muslim Palestina yang menjadi korban serangan Israel. Tidak hanya sholat gaib, para siswa juga menggalang dana untuk membantu warga Palestina. 

Bertempat di halaman sekolah, lebih dari 400 siswa dan guru SD Muhamadiyah Pati, Jawa Tengah, melakukan sholat gaib untuk mendoakan korban meninggal dunia akibat konflik Israel - Palestina di jalur Gaza dan Tepi Barat, Jumat (3/11/2023). Sholat Gaib ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 serta guru. 

Kepala SD Muhammadiyah Pati, Sunarto mengatakan, sholat gaib dan doa untuk muslim Palestina ini merupakan aksi dan bentuk kepedulian sesama umat Islam. 

"Hari ini kami sebanyak 479 siswa dan guru melaksanakan sholat duha dan sholat gaib bersama dalam rangka mendukung Palestina. Sholat gaib Ini sebagai wujud dukungan moral untuk mendoakan saudara muslim kita yang ada di Palestina," kata dia. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai pembelajaran siswa memupuk rasa solidaritas dan semangat kepedulian kepada saudara sesama muslim yang menjadi korban peperangan. 

"Ini juga untuk melatih para siswa mempraktikkan langsung tata cara sholat ghoib," ujar Sunarto. 

Usai sholat gaib dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana. Dengan antusias ratusan siswa memasukkan uang ke kotak donasi yang telah disediakan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral