Petugas berupaya memadamkan kebakaran pabrik briket di Kabupaten Semarang, Selasa (7/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pabrik Briket di Kabupaten Semarang Terbakar, Diduga Akibat Oven Terlalu Panas

Selasa, 7 November 2023 - 21:50 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kebakaran terjadi di Sebuah pabrik briket di Dusun Jetis Desa Patemon, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (7/11/2023) pagi. Kebakaran diduga terjadi akibat terlalu panasnya mesin oven yang mengakibatkan munculnya kobaran api yang membakar atap pabrik.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco mengatakan, api mulai terlihat dari mesin oven kurang lebih pada pukul 06.33 WIB. Salah satu pegawai pabrik memberikan laporan kepada Damkar, bahwa telah terjadi kebakaran.

" Saat dilakukan pengecekan ternyata api sudah menjalar ke bagian atap sekitar oven. Karyawan disana sempat melakukan upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan dua apar berukuran 6 kilogram dan air namun api terlanjur membesar," ujar Anang saat dihubungi Selasa (7/10/2023).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban baik luka luka ataupun korban jiwa. 

" Api muncul karena oven terlalu panas. Sehingga terbakar. Lahan yang terbakar kira-kira 25 meter. Kami datang langsung melakukan pemadaman,”imbuhnya.

Ditambahkan oleh Anang, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi ke perusahaan untuk mengantisipasi adanya kebakaran. Minimal mengetahui cara memadamkan api dengan alat bantu yang ada disekitar lokasi.

" Memang minimal industri memiliki apar. Setelah itu bekerjasama dengan kami untuk melakukan pelatihan. Ini yang sedang gencar kami lakukan untuk mengurangi resiko saat kebakaran,” pungkasnya. (abc/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral