Rilis kasus pencurian uang ratusan juta di Mapolrestabes Semarang, Kamis (9/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Terlilit Hutang, Pedagang Sapi di Semarang Nekat Curi Uang Ratusan Juta Milik Temannya

Jumat, 10 November 2023 - 09:54 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Seorang pria di Kota Semarang, Jawa Tengah diamankan polisi karena nekat mencuri uang ratusan juta milik temannya sendiri. Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar mengatakan, satu orang yang diamankan bernama Sugianto warga Lamper Tengah. 

Pria 47 tahun yang berprofesi sebagai peternak sapi ini diamankan setelah korban bernama Achmadi melaporkan bahwa rumahnya telah dibobol. Saat diselidiki, rumah korban di Jalan Gajah Timur Dalam II, Gayamsari pada (16/11/2023) ternyata dibobol pelaku. 

Modusnya yakni menggandakan secara diam-diam kunci rumah milik korban. Tersangka sedari awal memang mempunyai niat untuk menguras harta korban karena terlilit hutang mencapai Rp.350 juta. 

"Kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 350 juta. Kemudian 9 sertifikat rumah buku nikah pelapor, dan sejumlah BPKB mobil dan motor," ujar Aris, saat rilis kasus pada Kamis (9/11/2023). 

Modus tersangka yakni awalnya bertamu di rumah korban. Diam-diam kemudian mencari kunci rumah kemudian digandakan. Setelah digandakan, kunci itu langsung dikembalikan ke rumah korban tanpa sepengetahuan korban. 

 "Kunci rumah korban digandakan, diduplikat. Lalu dikembalikan tanpa sepengetahuan korban," bebernya.

Setelah beberapa hari kemudian, pelaku melakukan aksinya saat korban pergi. Setelah berhasil masuk, pelaku tidak bisa masuk ke dalam kamar korban karena terkunci.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral