Truk yang terlibat kecelakaan karambol di perempatan JLS Tanjang, Pati, Jateng diderek, Sabtu (11/11/2023)..
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Rohim

Diduga Rem Blong, 3 Truk dan 1 Motor Kecelakaan Karambol di JLS Pati

Minggu, 12 November 2023 - 01:00 WIB

Pati, tvOnenews.com - Diduga akibat rem blong, tiga truk dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan Tanjang, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut karena sopir truk dan pengendara sepeda motor berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari kendaraan mereka sebelum truk tronton saling bertabrakan.

Tabrakan karambol truk bermuatan air mineral, truk semen, dan satu unit sepeda motor ini terjadi di perempatan lampu merah Jalan Lingkar Selatan Tanjang, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023) siang.

Kecelakaan karambol berawal saat truk tronton bermuatan air mineral yang posisinya paling belakang diduga mengalami rem blong. Truk tersebut melaju dari arah barat (Semarang) ke timur menuju Surabaya dan menabrak dua truk yang tengah berhenti karena lampu lalu lintas sedang menyala merah.

Akibat mengalami rem blong, truk tersebut menabrak truk tronton yang berada di depannya dan mendorongnya hingga menabrak sebuah sepeda motor. 

Tidak berhenti, truk yang tertabrak truk tronton bermuatan air mineral kemudian menabrak truk bermuatan semen yang juga sedang berhenti di lampu merah.

“Hasil penyelidikan kami, kesimpulan sementara, diduga truk tronton yang bermuatan air mineral itu mengalami malfungsi dari remnya. Kemudian kendaraan tersebut melaju. Sesampainya di lampu merah Tanjang. di depannya sudah ada 2 truk berhenti, remnya tidak berfungsi kemudian menabrak kendaraan yang ada di depannya,” terang Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati, Ipda moch apri hermawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral