Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto saat sosialisasi pembangunan taman, pada Senin (13/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Satpol PP Kota Semarang Perintahkan Pedagang dan Pemilik Bengkel di Jalan Usman Janatin Bongkar Bangunan

Selasa, 14 November 2023 - 08:38 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Satpol PP Kota Semarang, Jawa Tengah memerintahkan para pedagang dan pemilik bengkel di Jalan Usman Janatin, depan Pos 4 Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Utara, agar segera membongkar mandiri lapaknya. Sebab, di bawah Fly Over itu akan dibangun taman.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto saat sosialisasi pembangunan taman, pada Senin (13/11/2023). Dalam kesempatan itu, Fajar didampingi Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Danang Kurniawan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Suwarto.

"Hari ini kita sampaikan bahwa pemilik harus bongkar sendiri. Kita beri batas sampai 18 November 2023. Akan dibangun taman," kata Fajar.

Dia menjelaskan rencana pembangunan taman telah dirapatkan sejak tujuh bulan lalu. Dia menuturkan, Pemerintah Kota Semarang pun telah menyediakan lahan pengganti untuk para pemilik lapak dan pemilik bengkel.

"Pedagang kita pindahkan ke Pasar Rejomulyo. Kalau soal lahan bengkel dan parkir truk bisa kroscek ke Dinas Perhubungan," jelasnya.

Dia berharap para pemilik lapak dan pemilik bengkel benar-benar patuh kesepakatan. Dia ingin semua proses berjalan kondusif.

"Dinas Pekerjaan Umum akan bangun taman sesuai arahan Walikota Semarang. Mohon bongkar sendiri. Jika Senin depan belum steril, kita turunkan Anggota dan Alat berat untuk robohkan bangunan," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral