Kondisi rumah Siswanto pasca kejadian..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Longsor Temanggung, Satu Rumah Warga Rusak Parah

Sabtu, 25 November 2023 - 10:10 WIB

Temanggung, tvOnenews.com – Bencana tanah longsor yang mengakibatkan dinding rumah jebol, menimpa sebuah rumah milik Siswanto (36) warga Dusun Kaliduren RT 02 RW 07 Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Temanggung Jawa Tengah, Jum'at (24/11/2023) sore.

Kejadian tersebut awalnya, terjadi hujan deras pukul 12.15 WIB dengan intensitas tinggi. Dikarenakan intensitas hujan hingga sore hari semakin tinggi, sehingga pada pukul 17.15 WIB terjadi bencana tanah longsor yang berpusat pada senderan yang berada di samping bagian atas rumah korban.

Lalu material longsor tersebut menimpa rumah milik Siswanto.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Temanggung, Priyo Harjanto mengatakan, akibat peristiwa tersebut dinding rumah bagian kamar, dapur dan kamar mandi mengalami jebol.

Hal tersebut diduga lantaran dinding rumah tidak mampu menahan cukup banyak material longsor yang berjatuhan dari senderan tersebut.

"Longsor ini mengakibatkan beberapa titik dinding rumah mengalami jebol dan rusak Mas, seperti bagian kamar, dapur dan kamar mandi, yang jelas dinding rumah tersebut ngga mampu menahan banyaknya tanah yang sudah bercampur air lalu jatuh dari titik longsor menimpa dinding rumah tersebut," kaya Priyo Harjanto, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Temanggung.

BPBD, TNI, Polri, Forkompimca Gemawang, perangkat desa Ngadisepi, Tagana dan warga sekitar berupaya menyelamatkan barang-barang berharga milik korban yang masih bisa diselamatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral