Pj Gubernur Jateng Nana Sujana mengecek kesiapan personel dan peralatan untuk antisipasi penanganan bencana hidrometeorologi, Senin (27/11/23)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Bencana Hidrometeorologi Ancam Jateng, Pemprov Siapkan Pompa Banjir Bergerak

Senin, 27 November 2023 - 17:41 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai menyiagakan personel dan peralatan, guna mengantisipasi bencana hidrometeorologi yang berpotensi terjadi di musim penghujan. Sebab, musim penghujan sudah merata di sejumlah daerah.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sujana memastikan pihaknya telah melakukan kesiapan alat yang digunakan dalam penanganan bencana.

Seperti mobile flood pump atau pompa banjir bergerak untuk memaksimalkan penyurutan air jika terjadi genangan banjir. Juga instalasi pengolahan air minum, ambulance, mobil dapur lapangan, traktor, dll.

Kesiapsiagaan penanganan bencana tersebut ditandai dengan Apel  Kesiapsiagaan Bencana dan Pengecekan Kesiapan Peralatan Penanganan Bencana di halaman Kantor Gubernur Jateng, Senin, 27 November 2023.

Apel dipimpin oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dan diikuti oleh 200 personel dari 26 instansi dan organisasi relawan.

Nana mengatakan, apel kesiapsiagaan bencana dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel maupun peralatan, sebagai upaya pencegahan dalam menghadapi bencana.

"Apel ini dalam rangka untuk mengecek kembali, dan mengantisipasi kesiapsiagaan yang harus kita lakukan dalam menghadapi potensi bencana," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral