Banjir merendam Desa Angkatan Kidul, Kecamatan Tambakromo, Pati, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Pati, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Selasa, 28 November 2023 - 09:24 WIB

Pati, tvOnenews.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pati Selatan Senin (27/11/2023) siang hingga sore, membuat Sungai Godo meluap dan mengakibatkan tanggul Sungai Angkatan Kidul dan Angkatan Lor jebol karena tidak mampu menampung besarnya debit air.

Akibatnya, banjir bandang melanda Desa Angkatan Kidul, Kecamatan Tambakromo, Pati, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023) malam.

Dalam hitungan menit air bah merendam ratusan rumah warga di Desa Angkatan Kidul, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Air yang berwarna cokelat pekat tersebut membawa serta endapan lumpur yang cukup tebal. Ketinggian air berkisar antara 30 sampai 50 centimeter.

Salah seorang warga Desa Angkatan Kidul, Ari mengungkapkan, air datang secara tiba-tiba dan langsung masuk ke dalam permukiman warga hingga setinggi lutut orang dewasa.

“Sebelum magrib debit air di sungai sudah tinggi, terus pas magrib air meluap masuk ke rumah rumah warga. Rumah yang terdampak banjir ya yang berada di sekitar aliran sungai. Air masuk rumah kisaran ketinggiannya antara 30 cm sampai 50 cm,” ujar Ari.

Air yang datang secara tiba tiba membuat warga tidak sempat menyelamatkan barang barang yang ada di dalam rumah. Hanya barang barang berharga seperti surat surat penting yang berhasil diselamatkan.

“Air banjir datang tiba-tiba langsung tinggi dari daerah atas, jadi warga nggak ada persiapan untuk menyelamatkan barang barang. Jadi basah semua ini barang barang yang ada di dalam rumah,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral