Petugas dan warga membersihkan puing atap bangunan sekolah yang ambrol, Selasa (28/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Diguyur Hujan Deras, Atap Gedung SD Negeri 1 Pejagatan Kebumen Ambrol

Selasa, 28 November 2023 - 16:04 WIB

Kebumen, tvOnenews.comHujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah sejak beberapa hari terakhir, mengikibatkan atap gedung SD Negeri 1 Pejagatan, Kecamatan Kutowinangun, ambrol, Selasa (28/11/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiswa itu terjadi pada Selasa dini sekitar pukul 05:00 WIB. Saat itu hujan turun disertai angin kencang hingga mengakibatkan atap gedung bangunan sekolah tersebut ambrol.

Kepala sekolah SDN 1 Pejagatan Mariya Ulfah saat ditemui tvOnenews.com menjelaskan, ruang kelas yang ditempati siswa Kelas IV ini sudah dikosongkan sejak 1 minggu yang lalu, karena dinilai sudah lapuk dan berbahaya.  

"Kami dari pihak sekolah bersama pihak kepolisian dan dari dinas pendidikan sudah kroscek dan semua kerusakan sudah di data. Kabarnya perbaikan atap sekolah akan diusulkan pada anggaran tahun 2024 ini," terang Mariya Ulfah saat ditemui wartawan, Selasa (28/11/2023).

Melihat kondisi bangunan atap sekolah yang memprihatinkan, mulai dari bagian rangka atap yang melengkung, dinding retak-retak, pihak sekolah akhirnya berinisiatif untuk mengkosongkan satu ruangan yang ditempati siswa Kelas IV. 

Karena takut terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, kondisi atap sekolah yang nyaris ambruk ini pun langsung dilaporkan ke pihak dinas terkait. 

"Sebetulnya hari ini genteng mau pada diturunkan, tapi tadi subuh malah runtuh atapnya akibat hujan deras dan angin kencang, beruntung malam hari robohnya, jadi tidak ada korban jiwa," lanjut Ulfah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral