Warga bersama anggota Koramil Tambakromo membersihkan lumpur sisa banjir bandang, Selasa (28/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Pasca Banjir Bandang di Pati, Warga Bersama Petugas Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Selasa, 28 November 2023 - 20:58 WIB

Pati, tvOnenews.com - Banjir bandang yang menerjang Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, membuat ratusan rumah terendam banjir dan lumpur. 

Usai banjir bandang menyisakan hamparan lumpur di dalam rumah dan jalan perkampungan. Hingga Selasa (28/11/2023) siang, warga dibantu aparat TNI-POLRI bersama sejumlah relawan kebencanaan membersihkan lumpur sisa banjir. 

Kabid Kedaruratan BPBD Pati, Sutarno mengatakan, untuk membersihkan lumpur sisa banjir bandang di Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, dikerahkan empat mobil tangki untuk menyemprot lumpur yang ada di jalanan dan rumah warga. 

"Untuk membersihkan lumpur di Desa Angkatan Lor dan Angkatan Kidul, pertama kita kerahkan dua tangki kemudian tambah dua tangki lagi," ujar dia. 

Sutarno mengungkapkan, banjir bandang yang terjadi di Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor disebabkan karena dua tanggul Sungai Godo yang melintasi kedua desa tersebut jebol. 

"Banjir bandang terjadi karena tanggul longsor, akhirnya airnya meluber. Air hanya lewat saja, tidak ada genangan lama, seperti banjir bandang," terangnya. 

Untuk mengantisipasi banjir bandang kembali terjadi karena dua tanggul sungai jebol, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral