Petugas gabungan berupaya selamatkan seorang remaja yang terjebak banjir di Sungai Panjang, Ambarawa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Dramatis, Petugas Terjang Banjir Selamatkan Remaja Ditengah Sungai di Ambarawa

Selasa, 28 November 2023 - 21:06 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Penyelamatan dramatis dilakukan petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Polsek Ambarawa beserta relawan terhadap seorang remaja bernama Alfian Aldi Saputra (15).

Alfian terjebak di tengah derasnya aliran sungai yang meluap di bawah Jembatan Panjang, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Selasa (28/11/2023) sore.

Untuk menyelamatkan Alfian yang tampak berjuang memeluk sebuah batu agar tidak terseret arus, seorang anggota pemadam kebakaran turun dari jembatan setinggi kurang lebih 5 meter dengan menggunakan tali.

Ketika sampai di permukaan sungai, petugas dengan sejumlah peralatan pengaman langsung menerjang derasnya air sungai untuk mendekati Alfian yang tengah berpegangan di atas batu di tengah sungai.

Setelah berhasil mencapai korban, petugas kemudian mengenakan pelampung dan tali keselamatan pada korban sebelum akhirnya berhasil membawa korban ke tepi sungai.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Anang Sukoco mengatakan, setelah mendapatkan laporan tim langsung bergerak ke lokasi untuk mulai melakukan proses evakuasi.

" Betul petugas kami melakukan upaya evakuasi korban yang terjebak arus deras sungai saat memancing,” ujarnya saat dijumpai, Selasa (28/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:11
13:31
06:01
02:57
02:49
01:28
Viral