Petugas Satpol PP Pati melakukan razia tempat kos di Kecamatan Pati Kota, Kamis (30/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Razia Tempat Kos, 5 Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia Satpol PP Pati

Jumat, 1 Desember 2023 - 10:19 WIB

Pati, tvOnenews.com - Jelang hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggelar razia tempat kos.

Hasilnya, sebanyak lima pasangan tak resmi terjaring razia. Para penghuni kos yang terjaring razia selanjutnya dilakukan tes vct mobile HIV/Aids.

Tim gabungan Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyisir empat tempat kos di Kecamatan Pati Kota, Kamis (30/11/2023).

Sebanyak lima pasangan tidak resmi terjaring dalam razia tersebut. Usai di data, petugas gabungan juga melakukan tracking HIV/Aids pada penghuni kos yang terjaring razia.

Sebanyak 25 orang di tes penyakit HIV/Aids, termasuk lima pasangan tak resmi yang terjaring razia. 

Plh Kasi Penindakan Satpol PP Pati, Yuningtyas Kartikawati mengatakan, razia tempat kost ini bertujuan untuk melacak orang yang terindikasi HIV/Aids. Mengingat angka HIV/Aids di Kabupaten Pati tergolong tinggi.

“Razia ini untuk mentracking orang-orang yang mungkin terindikasi HIV/Aids, dengan menggandeng Dinas Kesehatan. Penghuni kost ada yang dari luar kota, dari Aceh, Cirebon, mereka kerja di Pati,” ujar Plh Kasi Penindakan Satpol PP Pati, Yuningtyas Kartikawati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral