Hujan membasahi jalan utama Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Cuaca Jateng Hari Ini, Potensi Hujan Sedang hingga Lebat di Pantura Rembang hingga Slawi

Sabtu, 2 Desember 2023 - 11:18 WIB

Semarang, tvOnenews.com - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prospek cuaca di Jawa Tengah tanggal 2 Desember 2023 hari ini, berlaku dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Diprakirakan, sejumlah wilayah di Jawa Tengah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kali ini wilayah pantura Jawa Tengah berpotensi hujan, dari Rembang di timur hingga Slawi di barat.

Pola hujan diprediksi masih sama dengan sebelumnya, yaitu berawan pada pagi hari, hujan ringan di siang hari, dan hujan sedang hingga lebat di sore hingga malam hari.

Wilayah yang diprediksi hujan sedang hingga lebat antara lain Rembang, Pati, Jepara, dan Kudus di pantura Jateng bagian timur.

Kemudian Kota Semarang, Kendal, dan Batang untuk pantura bagian tengah.

Sedang untuk pantura Jateng bagian barat ada Kajen dan Slawi yang diprakirakan diguyur hujan sedang hingga lebat.

Potensi hujan sedang hingga lebat juga bisa terjadi di daerah pegunungan dan dataran tinggi Jawa Tengah. Antara lain di Purbalingga, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Temanggung, Ungaran,Salatiga, dan Karanganyar.

Data BMKG mencatat, kecepatan angin rata-rata di Jawa Tengah berkisar 5-25 km/jam yang bertiup dari arah timur ke barat daya. Suhu udara berkisar 22-33 derajat celsius, dan kelembaban udara 60-95 persen.

"Masyarakat diminta waspada dan mengikuti perkembangan cuaca melalui informasi yang diberikan BMKG," jelas Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Haritz S. H, Sabtu (2/12/2023). (Tjs/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral