Rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (3/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Pencurian Sepeda Motor Terparkir di Balai Kota Semarang Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

Senin, 4 Desember 2023 - 20:43 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sebuah sepeda motor yang terparkir di halaman Balai Kota Semarang pada Minggu (3/12/2023) dicuri. Aksi pencurian itu terekam CCTV yang terpasang di dekat gerbang kantor pemerintahan.

Saat ini, pihak kepolisian khususnya Polsek Semarang Tengah sedang menyelidiki kejadian itu. Pihak kepolisian juga sedang memburu pelaku yang saat ini sudah diketahui ciri-cirinya. 

Kanit Reskrim Polsek Semarang Tengah, Iptu Amar mengatakan, meski korban belum melapor, pihaknya memastikan akan melakukan penyelidikan terkait kejadian itu.

"Menurut pantauan CCTV, pelaku 1 orang. Ini sedang kami lakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. Sampai saat ini, kami masih menunggu korban laporan secara tertulis," ujarnya kepada awak media saat memeriksa lokasi kejadian, Senin (4/12/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan dilihat dari rekaman CCTV, korban teledor karena membiarkan kunci tergantung di sebuah ruangan di gerbang Balai Kota Semarang.

"Mengetahui hal itu, pelaku nekat membuka pintu dan mengambil motor korban," ujarnya

Ia juga menyebut sebelum mencuri motor, pelaku sempat berupaya mencari barang berharga dengan cara memecah kaca mobil yang terparkir di halaman Balai Kota.

"Diduga pelaku juga mau mengambil barang-barang berharga di dalam mobil dan akan melakukan pecah kaca," tuturnya.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam meninggalkan barang berharga di dalam mobil saat diparkirkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral