Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana..
Sumber :
  • ANTARA

Pemprov Jateng Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal Tahun Baru, Begini Caranya...

Selasa, 5 Desember 2023 - 11:19 WIB

Semarang, tvonenews.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan beberapa langkah guna mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Salah satu yang kami lakukan adalah melakukan pemantauan secara intensif untuk melihat gejolak harga pasar untuk volatile food agar saat Natal dan Tahun Baru nilai inflasi tetap terjaga,” kata Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Semarang, dikutip Selasa (5/12/2023).

Ia meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Satgas Pangan mengintensifkan pantauan guna menjaga stabilitas harga komoditas pokok di masyarakat.

“Tim di lapangan saya minta untuk terus memantau harga di pasar, khususnya terkait komoditas pangan atau bahan pokok masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, pemantauan itu mesti dilakukan untuk mengetahui perkembangan harga komoditas yang memiliki andil dalam inflasi di wilayahnya, 

Ia menyebut Pemprov Jateng bersama instansi terkait juga mengantisipasi adanya penimbunan bahan pokok oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk antisipasi penimbunan bahan pokok, kami terus berkoordinasi dengan Satgas Pangan Polda Jateng sehingga begitu terjadi indikasi penimbunan, maka akan langsung dilakukan langkah tegas,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral