Kawasan Pegunungan Kendeng Diguyur Hujan Deras, Mengakibatkan Banjir Bandang.
Sumber :
  • tim tvOne - abdul rohim

Kawasan Pegunungan Kendeng Diguyur Hujan Deras, Mengakibatkan Banjir Bandang 

Rabu, 6 Desember 2023 - 03:00 WIB

Pati, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Pegunungan Kendeng, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengakibatkan banjir bandang di Kecamatan Sukolilo, Selasa (5/12/2023) sore.

Banyaknya penggundulan dan alih fungsi hutan serta penambangan di kawasan Pegunungan Kendeng, diduga menjadi penyebab air mengalir deras ke kawasan yang lebih rendah.

Dari video amatir warga yang berhasil mengabadikan detik detik datangnya banjir bandang terlihat air mengalir deras di sungai. 

Hujan deras yang mengguyur kawasan Pegunungan Kendeng Selasa sore membuat air mengalir deras ke bawah yakni di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo.

Sungai yang berada di pinggir jalan raya Pati-Grobogan tidak mampu menampung banjir bandang yang membawa sampah. Banjir bandang selain menghambat jalan antar Kabupaten Pati-Grobogan, juga masuk ke pemukiman warga.

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Derasnya air yang datang membuat warga cemas dan ketakutan.

Salah seorang warga Sukolilo, Muhammad Iqbal mengungkapkan, banjir bandang terjadi secara tiba-tiba. Hujan deras yang mengguyur kawasan pegunungan kendeng Selasa sore mengakibatkan banjir bandang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral