Personel TNI, Polri, BPBD, warga dan dinas terkait melakukan bersih-bersih Sungai Dudan, Giripurwo, Wonogiri..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Siaga Bencana Banjir dan Longsor, Personel TNI dan Warga di Wonogiri Bersih-Bersih Sungai

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:46 WIB

Wonogiri, tvOnenews.com – Mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor pada musim penghujan, ratusan personel TNI Kodim 0728 Wonogiri bersama warga dan pihak terkait melakukan bersih bersih Sungai Dudan, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Komandan Kodim atau Dandim wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono melalui Kepala Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0728 Wonogiri, Mayor Infantri Iman Maulana Sirod mengatakan, dalam karya bhakti tersebut merupakan sinergitas antara TNI, Polri dan juga warga serta pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri untuk mengatisipasi bencara banjir dan longsor.

“Untuk kegiatan pagi hari ini kita melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air terutama sungai yang ada di Dudan ini. Kami melibatkan untuk sinergitas dengan BPBD dinas lingkungan hidup warga masyarakat dan juga Polri,” katanya.

Menurut Kasdim, memasuki bulan Desember ini curah hujan sudah mulai tinggi dan perlu antisipasi sejak dini.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadi banjir dan longsor serta terhindar dari Penyakit Menular pada musim penghujan dan juga menggugah kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kasdim menuturkan, selain bersih-bersih sungai pihak juga akan melakukan bersih-bersih, pemukiman warga dan juga penanaman pohon.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Trias Budiono mengatakan, sangat mengapresiasi positif  kegiatan TNI manunggal bersama dinas intansi terkait dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih sungai karena di sekitar ini adalah rawan banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral