Aktivitas di salah satu usahan percetakan kaos kampanye di Blora, Kamis (7/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Masa Kampanye Pemilu 2024, Pengusaha Percetakan di Blora Banjir Pesanan Kaos Partai

Kamis, 7 Desember 2023 - 14:10 WIB

Blora, tvOnenews.com - Memasuki masa kampanye Pemilu 2024 permintaan pemesanan alat peraga kampanye atau atribut partai, seperti bendera, stiker dan kaos, mengalami peningkatan.

Hal tersebut dirasakan salah satu pengusaha percetakan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Seperti yang dirasakan Winarsih (35), pemilik usaha percetakan Karya Baru yang beralamat  di Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. 

Winarsih mengaku, Pemilu 2024 menjadi berkah tersendiri bagi usahanya saat masa kampanye seperti saat ini. Sejak sebulan terakhir, usaha percetakan miliknya mendapatkan banyak pesanan alat peraga kampanye (APK) dari para caleg. Mereka memesan baliho, kaos hingga stiker. 

"Alhamdullilah ada peningkatan, biasanya kita hanya ngerjain kaos-kaos dari sekolahan, ini kaos dari caleg pada masuk," ungkap Winarsih saat ditemui dilokasi usahanya, Kamis (7/12/2023). 

Dirinya menjelaskan pesanan APK terbanyak yang diterima selama masa kampanye ini adalah kaos. Adapun pemesannya mayoritas merupakan caleg yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Percetakan miliknya mematok harga bervariasi. Produk kaos dibanderol mulai Rp30 ribu - Rp60 ribu per pcs, tergantung bahan dan warna serta sulitnya tingkat pengerjaan. Para pemesan APK di usaha percetakan ini rata - rata berasal dari Kabupaten Blora sendiri. 

Berkat banyaknya pesanan yang masuk, usaha percetakan miliknya mengalami kenaikan omzet yang cukup signifikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral