Peringati Hari Disabilitas Internasional, ribuan penyandang disabilitas di Kabupaten Tegal gelar long march..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Hari Disabilitas Internasional, 1.000 Difabel di Kabupaten Tegal Gelar Long March Tolak Diskriminasi

Rabu, 13 Desember 2023 - 20:55 WIB

Tegal, tvOnenews.com - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke 31 tahun 2023 dengan mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Indonesia Inklusi Dengan Dari dan Oleh Kita, dirayakan dengan meriah oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Mereka mengawali kegiatan dengan longmarch dari Brigif IV Dewa Ratna dan berakhir di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Dalam acara long march, para penyandang disabilitas membentangkan poster yang berisi beberapa tuntutan, diantaranya pemenuhan hak dan penghilangan diskriminasi dan stigma gegatif terhadap penyandang difabel.

Selain longmarch, mereka juga menggelar acara senam bersama dan pentas teatrikal yang menampilkan kisah diskriminasi yang mereka alami.

"Di HDI ini kita ingin memberikan apresiasi ke teman-teman dapat terlibat secara langsung dalam kegiatan sosial, mereka dapat aktif menyuarakan bahwa difabel itu mampu ikut membangun kabupaten tegal", kata Ketua Difabel Kabupaten Tegal, Hambali. Rabu (13/12/2023).

Menurut Khambali, selain kegiatan ini, sebelumnya pihaknya telah mengadakan pertemuan Forum Peduli Disabilitas, dengan tema implementasi Perbup No 1012 Tahun 2022 dan Perbup No 87 Tahun 2022 melalui surat edaran.

"Selain itu kami juga mengadakan pentas seni dari diisabilitas SLB Negeri, SLB Manunggal, Sipi dan Tuli," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral