Personel kepolisian saat amankan lokasi kecelakaan, Kamis (14/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Gandeng Tabrak Truk Tangki di Jalan Pantura Timur Pati-Rembang

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:49 WIB

Pati, tvOnenews.com – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk gandeng bermuatan gandum menabrak truk tangki di Jalur Pantura Timur Pati-Rembang, di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023).

Kecelakaan berawal saat truk gandeng bermuatan gandum dengan plat nomor AG 8657 UB melaju dari barat ke timur atau dari arah Pati menuju Rembang. Sesampainya di lokasi kejadian, truk gandeng menabrak truk tangki yang berjalan di depannya.

“Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yang satu truk gandeng dan yang satunya adalah truk tangki. Untuk kronologis masih kita pelajari dulu, yang jelas dari kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujar Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Pati, Ipda Musliman.

Kerasnya benturan membuat ban depan truk gandeng terlepas masuk ke dalam gandengan dan melintang ditengah jalan pantura Pati-Rembang.

“Evakuasi memang cukup membutuhkan waktu karena ban truk gandeng yang bagian depan ini terlepas, kemudian masuk ke dalam kabin atau dibawah gandengan. Sehingga kita harus melepas ban itu dulu kemudian setelah itu baru kita angkat dengan derek,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, jalan pantura timur Pati-Rembang sempat mengalami kemacetan sepanjang 3 Km. Dari arah timur atau rembang antrian mulai dari Alun-alun Juwana, Sementara dari arah Barat atau Pati kemacetan terjadi hingga Jalan Lingkar Selatan (JLS) Widorokandang, Kecamatan Pati Kota.

“Antrian sempat sampai Jalan Lingkar Selatan (JLS) Widorokandang, tapi masih bisa jalan yang terjadi hanya merayap saja. Setelah truk kita evakuasi, antrian di JLS habis akan lancar lagi,” terang dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
03:15
Viral