Satlantas Polres Salatiga periksa kondisi kesehatan sopir angkutan, Senin (18/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Cegah Kecelakaan saat Libur Nataru, Polisi Tes Urin Sopir Angkutan Umum di Salatiga

Senin, 18 Desember 2023 - 22:05 WIB

Salatiga, Tvonenews.com - Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Salatiga bersama Dokkes Polres Salatiga secara random melaksanakan tes urine terhadap sopir angutan umum (Prona) di Jalan Osamaliki Salatiga, Jawa Tengah, Senin, 18/12/2023.

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan guna memastikan kesehatan pengemudi angkutan umum.

" Dari tes urine terhadap 15 sopir prona tidak ditemukan pengemudi yang dalam pengaruh miras maupun narkoba," ujar Kasi Dokkes Polres Salatiga Iptu Malkan.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni, setelah dilakukan tes urin, dan sebelum melanjutkan perjalanan para pengemudi juga mendapatkan pembinaan dan penyuluhan.

" Ingat selalu bahwa anda membawa penumpang yang ditunggu kepulanganmya oleh keluarga di rumah. Keselamatan adalah yang utama," tegas Kasat Lantas.

Dikatakan lebih lanjut oleb Kasatlantas, pihaknya memberikan penekanan kepada para sopir agar mengutamakan keselamatan, patuhi aturan lalu lintas dan jangan kebut-kebutan dijalan.

" Terlebih pengemudi tidak ditolerir jika mengkonsumsi miras maupun menggunakan narkoba karena sangat membahayakan jiwa sendiri maupun oramg lain", tambah Kasatlantas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
06:34
Viral