Salah satu wahana wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Libur Nataru, Pengelola Wisata di Kabupaten Semarang Diwajibkan Cek Keamanan Fasilitas

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:59 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Menjelang libur Natal dan tahun baru 2024, Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Jawa Tengah meminta semua pengelola lokasi wisata memeriksa standart operasional pariwisata, guna memberikan rasa aman dan keselamatan bagi semua wisatawan.

Dalam libur akhir tahun ini, diperkirakan puluhan ribu wisatawan akan memadati sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Semarang yang menyajikan wisata alam, baik wisata air maupun pegunungan, wisata wahana hingga kuliner.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Wiwin Sulistyowati mengatakan, semua pengelola lokasi wisata wajib memperhatikan keselamatan para wisatawan. Spot foto hingga wahana wisata harus diperiksa kembali kelayakannya agar tidak membahayakan para pengunjung.

" Kita minta untuk semua pengelola wisata di cek semua wahana dan fasilitas yang digunakan oleh para wisatawan. Libur akhir tahun pasti pengunjung meningkat. Kita perkirakan puluhan ribu wisatawan akan mengunjungi Kabupaten Semarang," kata Wiwin saat dihubungi, Selasa (19/12/2023).

Sementara itu salah satu pengelola wisata mengatakan, pihaknya telah siap menyambut libur Natal dan tahun baru 2024. Pihaknya terus melakukan pemantauan semua wahana wisata setiap hari, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan.

" Kami setiap pagi selalu melakukan cek ke semua wahana. Kami pastikan tidak ada eror atau gangguan pada wahana sebelum kami buka untuk wisatawan," ujar Johannes Harwanto, General Manager Operasional Saloka.

Selain memastikan kelayakan wahana sebelum dibuka untuk wisatawan, Saloka juga menyiapkan semua stafnya untuk menjaga standarisasi operasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral