Suasana kepadatan penumpang di terminal Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (19/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Libur Nataru Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Diperkirakan Naik Sekitar 39 Persen

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:17 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Jumlah penumpang di bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di perkirakan akan naik sekitar 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penerbangan dan penumpang baik yang datang maupun berangkat, pihak bandara telah membukanya Posko Terpadu selama 16 hari mulai tanggal 19 Desember 2023 sampai dengan tanggal 3 Januari 2024.

“Kesiapan Adi Soemarmo dalam rangka menjamin kelancaran, keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang, kita buka Posko Terpadu ini, yang didukung oleh Instansi terkait yang terdiri dari Lanud TNI AU, Polsek Ngemplak, Airnav, Basarnas, Karantina Kesehatan, Pertamina, Maskapai, dan Groundhandling,” katanya usai memimpin apel pembukaan posko terpadu di terminal Bandara Adi Soemarmo, Selasa(l9/12/2023).

Lebih lanjut Erick menjelaskan selain menyiapkan Posko, pihaknya juga memastikan bahwa seluruh fasilitas bandara dalam kondisi prima untuk mewujudkan pelayanan angkutan Nataru yang aman dan nyaman.

“Hal ini juga telah dipastikan oleh Kementerian Perhubungan melalui tim inspeksi kesiapan penyelenggaraan Angkutan Nataru 2023 yang telah melaksanakan kegiatan inspeksi pada akhir November lalu.

“Hasil inspeksi menyatakan bahwa Bandara Adi Soemarmo siap dalam penyelenggaraan Angkutan Nataru,” jelasnya

Ia juga menyebutkan ada beberapa maskapai mengajukan untuk permintaan penambahan penerbangan pada libur nataru kali ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral