Tersangka diamankan aparat Polres Rembang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Aksi Maling Kotak Amal Masjid di Rembang Berhasil Digagalkan Warga

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:08 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Seorang residivis spesialis maling uang kotak amal di Masjid dan Musholla dipergoki warga saat beraksi di sebuah Musholla di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dari pengakuan tersangka, uang hasil pencurian kotak amal selama ini hanya digunakan untuk ngopi di warung.

Pria bernama Roni Eko Purwanto (39) warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut kepergok mencuri uang kotak amal senilai Rp 479.500 di Musholla Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka berpura pura akan menunaikan sholat. Namun, aksinya berhasil dipergoki oleh imam Mushola seusai sholat dhuhur.

Mendengar ada pencuri uang kotak amal tertangkap, warga beramai ramai mendatangi Musholla. Beruntung tersangka langsung diamankan oleh aparat kepolisian untuk menghindari amukan massa. 

Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka merupakan seorang residivis kasus serupa di daerah kelahirannya di Banyuwangi, Jawa Timur, dan pernah dihukum selama tujuh bulan penjara.

“Pelaku ini memang sudah kita lakukan pengintaian karena pelaku ini adalah residivis. Alhamdulilah berkat kerjasama dengan masyarakat kita berhasil ungkap pencurian kotak amal yang belakangan ini ramai di Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Rembang,” kata Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Heri Dwi Utomo, Rabu (20/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral