Dishub Salatiga Lakukan Ramp check Bus di Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Cegah Kecelakaan saat Libur Nataru, Dishub Salatiga Cek Kelayakan Bus

Rabu, 20 Desember 2023 - 22:26 WIB

Salatiga, tvOnenews.com - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga melakukan uji kelayakan terhadap angkutan umum khususnya bus, baik antar kota maupun antar provinsi di Terminal Tipe A Tingkir Kota Salatiga Jawa Tengah Rabu (20/12/2023).

Uji kelayakan bus atau ramp check yang digelar selama dua hari mendapati sebanyak 46 bus untuk di uji kelaikannya serta melakukan pengecekan kesehatan terhadap 78 awak bus yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Ramp check yang dilakukan meliputi uji kelaikan oleh petugas seperti surat kendaraan, KIR, trayek dan sebagainya. Hal ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik serta memastikan bus laik jalan dan mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kepala Dishub Salatiga, Sri Satuti mengatakan terdapat delapan bus yang melakukan pelanggaran seperti melanggar izin trayek, tidak ada surat-surat bus dan sebagainya.

“Kalau ketika ketidaklayakan kendaraan temtu saja kami akan komunikasikan dengan pihak kepolisian, agen bus dan terminal," ujar Satuti.

Ditambahkan Kadishub Salatiga, pihaknya juga melakukan uji kelaikan kendaraan yang masuk ke Terminal Tipe A Tingkir.

" Kita cek kendaraan umum seperti bus AKAP, bus AKDP dan minibus prona," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral