Pohon natal yang dibuat dengan bahan enceng gondok..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pohon Natal Unik Berbahan Encek Gondok Setinggi 13 Meter di Kab. Semarang Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 21 Desember 2023 - 17:35 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sebuah pohon Natal yang terbuat dari enceng gondok berhasil memecahkan Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai replika pohon Natal tertinggi yang terbuat dari tanaman eceng gondok. 

Replika pohon natal ini setinggi 13 meter dengan diameter delapan meter yang terbuat dari tanaman eceng gondok dibuat oleh Saloka Theme Park, dimana enceng gobdok diambil dari Danau Rawa Pening. 

Untuk membuat replika pohon Natal ini membutuhkan 400 kilogram eceng gondok kering dan dibuat selama kurang lebih tiga minggu.

General Manager Operation Saloka, Johanes Harwanto mengatakan, proses pembuatan dilakukan dengan cara memasang enceng gondok kering pada rangka besi yang dibuat membetuk pohon natal.

“ Sekitar tiga minggu sudah kami siapkan mulai dari merangkai satu per satu dalam sebuah tali kemudian kami siapkan struktur. Kemudian struktur selesai kemudian rangkaian tadi kita pasang di rangka pohonnya,” ujar Johanes, Kamis (21/12/2023).

Untuk memperindah pohon natal juga diberi hiasan lampu dan aneka aksesori. 

" Kemudian menggunakan ornamen yang memanfaatkan kearifan lokal diantaranya kulit jagung, bunga cemara, dan hiasan lampu di puncaknya terdapat ornamen bintang khas pohon natal," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral