Petugas melakukan pemadaman api yang membakar pabrik produksi mebel di Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Pabrik Produksi Mebel di Temuwangi Klaten Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 22 Desember 2023 - 08:40 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Sebuah pabrik produksi mebel di Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terbakar, Jumat (22/12/2023) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun tvOnenews.com, peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh karyawan pabrik, Sagiman, sekitar pukul 00.45 WIB. Ketika itu, ia melihat ada kepulan asap membumbung yang disertai api.

Upaya pemadaman manual sempat dilakukan warga namun gagal karena besarnya kobaran api.

Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Klaten bersama BPBD dan unsur relawan yang mendapatkan laporan langsung terjun ke lokasi kebakaran.

Api baru bisa dijinakkan setelah proses pemadaman selama satu setengah jam dengan bantuan dua unit mobil pemadam. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran, Sri Barata menjelaskan objek yang terbakar adalah bangunan permanen yang kesehariannya digunakan untuk produksi mebel. Dari total luasan 1.500 meter persegi, bangunan yang terbakar sekitar 195 meter persegi.

"Api cepat membesar karena bahan-bahan yang ada di dalam bangunan mudah terbakar seperti kayu dan serbuk gergaji. Sempat terkendala ada aliran listrik yang masih mengalir. Bisa teratasi. Dugaan penyebab kebakaran belum diketahui," ujarnya. (ieo/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral