Para ibu di Kudus antre di lokasi Pasar Sembako Murah, Jumat (22/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Peringati Hari Ibu, Pasar Murah di Kabupaten Kudus Ludes Diserbu Para Ibu

Jumat, 22 Desember 2023 - 16:21 WIB

Kudus, tvOnenews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-95, ratusan pegawai di lingkungan pemkab Kudus menggelar upacara Hari Ibu di halaman Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (22/12/23) pagi.

Para peserta mulai dari inspektur upacara, komandan upacara, pengibar bendera, hingga paduan suara berasal dari kalangan ibu-ibu pegawai.

Selain upacara, digelar pula pasar murah sembako yang dalam hitungan menit langsung ludes diserbu pembeli yang mayoritas adalah para ibu.

Menurut warga, pasar murah kali ini dinilai sangat membantu terutama menjelang natal dan tahun baru dimana harga harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik.

“Ini beli sembako murah harganya Rp 100 ribu satu paketnya, ada beras, gula, bawang dan kebutuhan dapur, cukup murah sangat menolong ibu-ibu seperti kami. Semoga setiap bulan ada seperti ini sangat membantu karena harga-harga mulai naik,” ungkap husnul Khotimah warga Wergu Wetan, Kudus.

Pasar murah yang digelar dalam rangkaian hari ibu ini pemkab Kudus menyediakan satu paket sembako murah dengan nominal harga barang senilai Rp 220 ribu namun warga hanya membayar Rp 100 ribu saja.

Dalam satu paket sembako tersebut berisi beras, gula, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, dan mie instan.

Kepala Diskominfo Kudus, Dwi Yusi Sasepti yang menjadi Inspektur upacara Hari Ibu mengatakan, dalam peringatan hari ibu kali ini, diharapkan kalangan perempuan terutama ibu-ibu di Kabupaten Kudus bisa lebih meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan.

“Yang pertama upacara hari ibu, yang diikuti para ibu-ibu pegawai di lingkungan Pemkab serta seluruh organisasi wanita yang ada di kudus, kemudian ada pasar murah yang bekerjasama dengan stakeholder yang ada, ya dengan peringatan hari ibu kali ini diharapkan para wanita khususnya ibu-ibu di kabupaten Kudus bisa meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan,” ungkapnya.(gml)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral