Yarianto (39), Caleg Partai Gerindra DPRD Provinsi Jateng Dapil 10 nomor urut 2..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Gesit dan Lincah, Sosok Caleg Muda asal Kebumen Ini Bertekad Membangun Kabupaten Lebih Maju

Kamis, 1 Februari 2024 - 12:32 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Terdorong keinginannya untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah tanah kelahirannya Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Yarianto (39) pria lajang asal Kebumen ini siap berjuang dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Yarianto merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perbaikan bagi masyarakat di Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.

Pemuda yang akrab disapa Mas Yari ini terdaftar sebagai Caleg DPRD Provinsi daerah pemilihan (Dapil) 10 Jawa Tengah yang meliputi Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga.

"Pengalaman saya sebagai aspri dan tenaga ahli semua ini di bidang legislatif dan eksekutif. Saya merasakan betul kalau pengabdian kepada masyarakat tidak eksekusi langsung sendiri itu rasanya kurang puas," ujar Yarianto saat acara temu kanca wartawan, Rabu (31/1/2024). 

Dedikasi serta pergerakan pemuda asal Desa Rowokele satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi kiprahnya, Gesit dan Lincah, kata ini pantas diberikan padanya.

Saat dirinya masih duduk dibangku perguruan tinggi, sebagai mahasiswa Yarianto muda sudah aktif di dunia kemahasiswaan. Aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan, BEM UNSOED, aktif juga di HMI Purwokerto. 

Berlanjut di dunia politik, kiprahnya cukup mentereng, dedikasinya dimulai saat dirinya menjadi asisten pribadi (Aspri)  Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Rustriningsih tahun 2008 sampai 2013. Kemudian berlanjut menjadi Tenaga Ahli (TA) DPR RI di Komisi IV tahun 2014 sampai dengan sekarang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral