Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin saat ditemui di Balai Kota Semarang, Jumat (2/2/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

KPK Lakukan Pemeriksaan di Lingkungan Pemkot Semarang, Beberapa Pejabat OPD Dipanggil

Jumat, 2 Februari 2024 - 22:24 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin buka suara terkait pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. 

Iswar mengakui jika dirinya dimintai klarifikasi terkait anggaran tahun 2023 dari beberapa kegiatan Pemkot Semarang. Dirinya mengaku tak ada kegiatan lain selain pemanggilan konfirmasi oleh KPK. 

“Yang saya pahami sih dalam rangka minta konfirmasi tentang beberapa kegiatan di Pemkot Semarang tahun anggaran 2023. Jadi intinya hasil pemanggilan kemarin hanya menyampaikan, menanyakan tentang beberapa hal keterkaitan pelaksanaan tahun 2023,” ujarnya di Balai Kota Semarang, Jumat (2/2/2024). 

Lebih lanjut, ia juga menyebut ada beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga dipanggil KPK. Namun dirinya tak mengetahui terkait pemeriksaan itu. 

“Selebihnya ada di OPD masing-masing tentang kegiatan tersebut, kalo saya hanya sebatas kapasitas sebagai tim anggaran daerah, bagaimana mengalokasian anggaran itu dan sebagainya,” paparnya. 

“Masalah detailnya mungkin teman-teman OPD yang lebih memahami pertanyaan-pertanyaan pemanggilan mereka ke KPK,” lanjutnya. 

Terpisah, Humas BPKP Jateng, Joko Mulyanto mengatakan memang ada pejabat Pemkot Semarang yang datang ke kantornya. Hanya saja ia tak mengetahui secara detail terkait agenda itu, 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral