Petugas gabungan dan tim SAR mendistribusikan logistik pemilu dengan menyeberangi Sungai Glagah Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Perjuangan Petugas di Brebes Distribusi Logistik Pemilu 2024, Seberangi Sungai Glagah dengan Perahu

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:27 WIB

Brebes, tvOnews.com -  Warga di dua desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terisolir akibat jembatan penghubung roboh. Akibatnya petugas gabungan harus berjibaku menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 agar sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

Pelaksanaan Pemilu yang tinggal sehari, membuat pendistribusian logistik hari ini harus sampai ke TPS tujuan. Petugas gabungan dari PKK, PPS, polisi dan TNI, serta tim SAR harus berjibaku mengantar logistik Pemilu ke dua desa yang terisolir tersebut.

Petugas menggunakan perahu karet untuk menyeberangi Sungai Glagah ke Dusun Wadasgumantung Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong. 

Kasi Trantib Kecamatan Tonjong, Sugiarto mengatakan, ada dua TPS  di Dusun Wadasgumantung yang akan melakukan pemungutan suara.

"Kami terpaksa harus melibatkan Tim SAR untuk menyebrangi Sungai Glagah karena sejak tahun 2017 jembatan di sungai ini, ambruk diterjang arus sungai yang deras," kata Sugiarto, Selasa (13/02/2024) siang.

Hal yang sama dilakukan petugas gabungan yang mengantarkan logistik pemilu ke Dusun Cisaat Desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung.  

Kapolsek Bantarkawung AKP Su'udi mengatakan,  petugas kepolisian, TNI, PPK dan PPS mengawal distribusi dengan menyebrangi sungai menggunakan perahu milik warga setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral