TPS 8 Desa Bonosari Kecamatan Sempor, dihias seperti penganten, Rabu (14/2/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Anggota KPPS di Kebumen Berlomba Membuat TPS Unik

Rabu, 14 Februari 2024 - 09:15 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Beragam cara dilakukan guna menarik minat para calon pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 ini.

Seperti terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bonosari, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Rabu (14/2/2024).

Beragam konsep dari tradisional hingga modern diusung untuk menghiasi suasana TPS. Dari 8 TPS yang ada di desa tersebut, para anggota KPPS mempersiapkan diri dengan membuat dan menghias TPS se unik dan semenarik mungkin.

Ada yang bertema tradisional ala tempo dulu, tema hajatan, Tema K-pop serta tema valentine dengan warna serba pink.

"Jadi pagi ini pakai baju lorek dulu yang kaya hajatan, habis toblosan selesai nanti ganti jadi pakai yang baju pink semua, laki laki dan perempuan. Ya sebenernya sih kita memilih supaya menarik peminat untuk mencoblos biar nanti masyarakatnya bisa berbondong-bondong ikut mensukseskan pemilu ini," Kata Arifin Hidayat Ketua KPPS di TPS 04 Desa Bonosari.

Selain memiliki konsep unik, TPS disini juga memiliki beragam fasilitas, seperti air minum hingga coklat gratis, yang diberikan kepada pemilih.

"Kalau fasilitasnya di sini nanti disediakan coklat pas pencoblosan, begitu nyoblos nanti bisa ambil coklat, gratis," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral