Suasana TPS Valentine Rutan Kelas II B Temanggung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Penampakan TPS di Rutan Temanggung yang Bernuansa Pink, Narapidana Antusias Nyoblos

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:20 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Pelaksanaan Pemilu 2024 yang bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine's Day, menjadi momen istimewa bagi seluruh warga binaan Rumah Tahanan Negeri Kelas (Rutan) II B Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Hal tersebut terlihat dari suasana di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 901 di Rumah Tahanan yang mengalami perubahan yang luar biasa dengan hiasan warna pink bernuasa valentine.

Kepala Rutan Kelas II B Temanggung, Andre Lesmano menjelaskan, TPS 901 dilingkungan Rutan dihias dengan tema serba merah muda menciptakan nuansa yang berbeda dari keadaan sehari-hari di dalam penjara.

Seluruh ruangan terhias dengan dekorasi merah muda, dan atribut khusus Valentine seperti permen dan coklat menjadi tambahan istimewa bagi warga binaan. 

"Ya karna hari pemilihan umum tahun ini bertepatan dengan hari valentine maka kita berinisiatif untuk membuat TPS dengan konsep nuansa valentine dengan tema "Hari Beri Suara"." kata Andre Lesmano.

"Kita juga menyediakan hadiah seperti coklat dan permen gratis bagi para napi. Semua ini tentunya bertujuan untuk menarik simpati dari para napi agar lebih tertarik dan nyaman saat memberikan hak suaranya di TPS pada pemilihan umum tahun ini". lanjutnya.

Sebanyak 171 orang warga binaan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) turut serta dalam menentukan masa depan negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral