Tim SAR mengevakuasi korban dengan alat pemotong logam untuk membongkar kabin mobil..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Mobil Pikap Tabrak Truk Boks di Semarang, Evakuasi Korban Terjepit Berlangsung Menegangkan

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:43 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Walisongo, Tugu Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (22/2/24) dinihari. Mobil pikap tanpa muatan menabrak dari belakang truk boks yang sedang parkir.

Akibatnya, kernet dari mobil pikap tewas di tempat kejadian. Sedangkan sopir pikap mengalami luka serius karena terjepit kabin.

Proses evakuasi korban berlangsung menegangkan. Tim dari Basarnas Semarang sampai menggunakan alat khusus untuk mengevakuasi korban.

Kepala Basarnas Semarang Budiono mengungkapkan, kronologi kejadian tersebut. Mobil pikap melaju dari arah Kendal menuju ke arah Semarang sekitar pukul 02.30 WIB. Lalu mobil itu menabrak mobil truk boks yang saat itu parkir di pinggir jalan.

"Kami terima info dinihari tadi ada mobil pikap menabrak truk boks yang sedang parkir di pinggir jalan. korban terjepit dashboard mobil sehingga kami mengirim tim SAR dengan peralatan ekstrikasi. Dugaan sopir mengantuk," jelas Budiono, Kamis (22/2/24).

Budiono menambahkan, korban selamat teridentifikasi bernama Jumdoni umur 58 tahun warga Wates RT 01/02, Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang dan kernet yang meninggal atas nama Budi.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil pickup bagian kabin mengalami kerusakan yang sangat parah yang mengakibatkan kedua korban terjepit bodi kabin dan juga dashboard.

Basarnas Semarang menerjunkan satu tim berkualifikasi VAR (vehicle accident rescue) dan segera melakukan pertolongan dengan peralatan ekstrikasi lengkap dibantu relawan dan potensi SAR yang ada di lokasi kejadian.

Tak butuh waktu lama, korban yang selamat bisa dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan segera dibawa ke rumah sakit. Sedangkan untuk sang kernet butuh waktu cukup lama karena tubuhnya terjepit dashboard mobil. Sang kernet dinyatakan meninggal dunia ditempat oleh tim medis dari Ambulans Hebat Semarang.

"Seluruh korban bisa dievakuasi pada pukil 05.15. Morban selamat dilarikan ke RS Hermina Pandanaran dan yang meninggal dunia dilarikan ke RSUD Karyadi Semarang," kata Budiono. (tjs/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral