Banjir merendam pemukiman warga Brebes akibat meluapnya Sungai Cisanggarung, Rabu (6/3/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Tanggul Sungai Cisanggarung Jebol, 8 Desa di Kecamatan Losari Brebes Terendam Banjir

Rabu, 6 Maret 2024 - 15:27 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Meluapnya Sungai Cisanggarung yang berada di perbatasan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyebabkan 8 desa di Kecamatan Losari, Brebes terendam banjir.

Bahkan, meluapnya Sungai Cisanggarung, juga mengakibatkan titik tanggul di Desa Bojongsari jebol sepanjang 10 meter, Rabu (06/03/2024) pagi.

Salah satu warga Desa Bojongsari, Maskur (57) mengatakan, akibat banjir keluarganya telah dievakuasi ke tempat saudaranya yang tidak mengalami banjir.

"Keluarga saya sudah ta amankan ke rumah saudara. Meski air banjir belum terlalu tinggi, namun kahwatir banjir semakin tinggi kaya kejadian tahun 2018 lalu," kata Maskur.

Sementara itu Camat Losari M. Faizin menjelaskan, akibat meluapnya Sungai Cisanggarung  dan adanya titik tanggul yang jebol di Desa Bojongsari, mengakibatkan delapan desa di Kecamatan Losari saat ini terendam banjir.

Ke delapan desa tersebut, yakni Desa Losari Kidul, Pekauman, Randusari, Kedungneng, Kalibuntu, Babakan, Bojongsari dan Desa Karangsambung.

"Akibatnya ribuan rumah warga di delapan desa tersebut terendam banjir," jelas Faizin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral