Satlantas Polres Purworejo Giat Simulasi Safety Ridding.
Sumber :
  • Ist

Satlantas Polres Purworejo Giat Simulasi Safety Ridding Dalam Rangka Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

Kamis, 7 Maret 2024 - 12:52 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Polres Purworejo khususnya Satlantas giat Operasi Keselamatan lalu lintas candi 2024, salah satu programnya adalah Police Goes To School dan Safety Riding anak sekolah.

Dalam kegiatan ini, personel Polri antara lain memberikan pendidikan berlalulintas yang diselenggarakan di halaman SMA Negeri 7 Purworejo Kabupaten Purworejo, Kamis (7/3/2024).

Giat safety Ridding ini dipimpin langsung Kapolres purworejo AKBP Eko Sunaryo beserta Kasatlantas Polres purworejo, AKP Untung Aryono, memberikan materi safety riding dan etika berlalulintas kepada siswa dan siswi di SMA Negeri 7 Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo menghadiri dan berikan himbuan Dikmas polisi Goes to School bertujuan agar para pelajar taat berlalu lintas.

“Sehingga bisa mencegah tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan, yang melibatkan generasi milenial atau para pelajar,” ucap AKBP Eko.

Menurutnya, pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan pelajar, biasanya terjadi karena beberapa indikasi masalah. Diantaranya adalah rendahnya pengetahuan tentang aturan berlalulintas dan juga banyak yang tidak mentaati rambu-rambu lalulintas dan belum punya nya SIM akan tetapi sudah memakai kendaraan.

Hal ini dilakukan karena banyaknya perilaku masyarakat pengguna jalan yang kurang disiplin dan mengindahkan himbauan yang di berikan aparat kepolisian.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral