Sebuah bangunan masjid yang ada di komplek Rest Area KM 260 B, ruas tol Pejagan-Pemalang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Penampakan Masjid Unik Tanpa Kubah, Beronamen Tumpukan Batu Bata Merah di Rest Area Heritage

Sabtu, 16 Maret 2024 - 09:33 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Bangunan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam, tentu identik dengan adanya kubah masjid maupun menara. 

Akan tetapi ini berbeda dengan sebuah bangunan masjid yang ada di komplek Rest Area KM 260 B, ruas tol Pejagan - Pemalang. Selain tanpa menara maupun kubah, bangunan masjid yang dinamakan Masjid As Safar ini, nampak dari luar, terlihat hanyalah tumpukan batu bata merah setinggi sekitar 5 meter.

Maka wajar bangunan masjid unik dengan desain masjid model gaya masjid di timur tengah ini, menjadi salah satu daya tarik pengunjung, yang tengah beristirahat di rest area ini.

Rest area ini dulunya merupakan komplek bekas bangunan Pabrik Gula (PG) Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Maka wajar bila pengunjung yang kebetulan beristirahat di rest area Heritage ini, mampir ke masjid unik ini, untuk menjalankan salat dan menikmati keindahan masjid.

Di dalam ruangan pun dikelilingi kolam berisi berbagai jenis ikan, seperti ikan koi dan lele berukuran raksasa.

Rahmat, salah seorang pengunjung mengatakan masjid tersebut sangat unik. Karena, bangunannya terbuat dari tumpukan bata merah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral