Singgih Shahara (kaos merah) saat mediasi di kantor kelurahan Karanganyar Gunung, Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Singgih Shahara Selewengkan Donasi Berobat Ibunya, KitaBisa: Kembalikan Paling Lambat 30 Juni 2024!

Kamis, 21 Maret 2024 - 00:15 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Komika asal Kota Semarang, Singgih Shahara tega menyelewengkan uang hasil donasi untuk berobat ibunya. Kasus ini pun viral di media sosial twitter atau X yang diposting oleh @zoelfick. 

Pemilik akun @zoelfick, Zulfikar Akbar menyebut jika kasus ini terbongkar setelah ia menerima informasi jika Singgih ini kerap kali meminta uang donasi. Singgih bahkan memuat donasi itu ke platform KitaBisa. 

Zulfikar kemudian datang langsung dari Jakarta ke Semarang untuk menemui Singgih. Dia dimintai tolong beberapa orang yang sudah donasi untuk menjadi perwakilan atau mediator. 

Ia menyebutkan Singgih meminta donasi dengan alasan ibunya yang sakit gagal ginjal dan harus cuci darah serta anaknya yang disebut mengalami speech delay. 

"Yang jadi tanda tanya kok bisa dia itu misal mendapat Rp 20 juta seminggu kemudian minta lagi berdalih lagi alasan buat pengobatan ibu. Perbulan secara kasar dibilang Rp 20-30 juta. Kita temukan pengakuan selama ini mengakui mendapat Rp 250 juta pengakuan sejak 2021," ujar Zulfikar, Rabu (20/3/2024). 

Zulfikar sudah bertemu langsung dengan Singgih atas mediasi Lurah Karanganyar Gunung, Kecamatan Candisari siang tadi. Hadir juga dari yayasan dan pihak KitaBisa.

Zulfikar mengatakan dari Rp 250 juta donasi, Rp 50 juta memang digunakan untuk kepentingan ibunya yang sakit. Lainnya digunakan untuk keperluan lain seperti membayar kontrakan hingga beli playstation. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral