Kemacetan di tol Jatingaleh - Tembalang Semarang saat arus mudik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Titik Rawan Macet saat Arus Mudik, Salah Satunya di Tanjakan Tol Tembalang Semarang

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:44 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Arus mudik segera tiba. Pengendara diminta untuk mempersiapkan secara maksimal jika akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Termasuk titik-titik mana yang berdasarkan pengalaman sebelumnya menjadi titik rawan macet. Salah satunya adalah ruas Jalan Tol Semarang ABC, tepatnya di jalur antara Jatingaleh dengan Tembalang.

Tol Semarang ABC ini termasuk jalur kunci karena menjadi jalur tol dalam kota yang mengantarkan dari GT Kalikangkung ke GT Banyumanik dan sebaliknya.

"Ini betul pak. Semarang ABC ini tugasnya mengantarkan dari Kalikangkung ke Banyumanik dan dari Banyumanik ke Kalikangkung. Jadi tugasnya simpel pak," kata Senior Manager Tol Semarang ABC, Faried di Semarang, Rabu (27/3/2024).

Yang jadi perhatian dari jalur tol Jatingaleh - Tembalang ini, lanjut Faried, adalah lintasan di tol yang berupa tanjakan dan turunan panjang.

"Karena memang kondisi di Semarang ABC itu konturnya tanjakannya tinggi, lebih dari 4 persen," ungkap Faried.

Dari pantauan di lapangan, jalur antara Jatinngaleh dan Tembalang, selain ada tanjakan yang berdampak pada pelambatan kendaraaan, juga jalur memutar 360 derajat yang juga membuat arus kendaraan melambat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral