Jalur utama nasional yang akan dilewati kendaraan pemudik via Kebumen, Jumat (5/4/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Info Mudik: Tiga Jalur Mudik Wilayah Selatan Jawa via Kebumen Siap Dilalui

Jumat, 5 April 2024 - 11:03 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Jalur Selatan Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menjadi salah satu jalur yang banyak dilalui oleh para pemudik. 

H-5 lebaran, tiga jalur mudik via Kebumen siap dilalui pemudik. Jalur utama nasional yang memiliki panjang 60 kilometer, saat ini dalam kondisi bagus. Dari perbatasan wilayah barat, Kebumen - Banyumas dan Kebumen - Purworejo di wilayah timur.

Dua jalur berikutnya yakni Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Deandles sepanjang 39 kilometer dan Jalan Lingkar Selatan-selatan (JLLS) atau lebih dikenal Jalur Pansela sepanjang 41 Kilometer.  

"Satlantas Polres Kebumen telah siap untuk menyambut arus mudik tahun 2024. Tiga jalur mudik via Kebumen sudah siap dilalui pemudik. Jalur utama nasional, jalannya sudah bagus mulus dan hampir semua sudah beton. Jalur berikutnya ada Deandles dan Jalur Pansela juga sudah siap menerima arus mudik," jelas Kasat Lantas AKP. Koyim Maturrohman, Kamis (4/4/2024).

Meski hampir seluruh jalur mudik dalam kondisi bagus, namun menurut Koyim bagi para pemudik yang hendak melintas Jalur Pansela pada malam hari, pemudik diminta ekstra hati-hati. Selain, minimnya lampu penerangan, jalan mulai Desa Setrojenar hingga Mirit bergelombang dan berlubang.

"Terutama jika para pemudik akan melalui Jalan Deandles, masih banyak sisa material proyek betonisasi. Jalur gelap banyak sisa material proyek, beberapa titik bahkan belum selesai dan kemarin sudah berhenti sementara pengerjaannya," katanya. 

Ditemui disela peninjauan Pos Terpadu Lebaran 2024, Kasat Lantas AKP Koyim Maturrohman menjelaskan diperkirakan akan ada lonjakan sekitar 57 persen pemudik dibanding tahun lalu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral