Pemudik periksa kesehatan di Posko bpjs kesehatan rest area 429 tol Semarang-Solo.
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Kelelahan Perjalanan Jauh, Pemudik Manfaatkan Pos Kesehatan di Rest Area Tol Semarang-Solo

Jumat, 5 April 2024 - 22:04 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Memasuki H -5 lebaran,  rest area 429 jalan tol Semarang - Solo mulai didominasi oleh kendaraan pemudik dari Jakarta dan Jawa Barat. Para pemudik memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti posko kesehatan, toilet dan rumah makan. 

Pemudik asal Surabaya Refi, yang melakukan perjalanan dari Semarang ke Surabaya mengatakan, keberadaan poako kesehatan menjadi salah satu hal yang cukup membantu pemudik saat melakukan perjalanan jauh.

" Apalagi ini di saat bulan puasa, tentunya kondisi fisik berbeda saat tidak puasa. Adanya posko kesehatan di rest area 429 tol Semarang Solo sangat membantu kita pemudik yang lemes atau kurang fit saat mudik lebaran," jelasnya. Jumat(5/4/2023).

Dikatakan juga oleh Refi, dengan adanya dokter jaga dan fasilitas kesehatan yang baik. Pemudik bisa memeriksakan diri jika dalam kondisi kurang fit.

" Tadi saya periksa tekanan darah dan cek darah untuk gula darah dan kolesterol. Selain itu ada juga alat pijit buat badan pegel pegel juga bisa," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati mengatakan pihaknya membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis di kawasan rest area. Layanan tersebut dapat diakses para pemudik di sejumlah titik jalur mudik lebaran

" Posko Mudik BPJS Kesehatan yang berlokasi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur; Pelabuhan Merak, Banten. Rest Area Tol KM 88A, Purwakarta. Rest Area Tol Ungaran KM 429A, Jawa Tengah. Terminal Purabaya, Sidoarjo dan Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar," jelas Lily Kresnowati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral