Emas milik warga yang digadaikan di Pegadaian..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Lebaran Usai, Warga Brebes Ramai-Ramai Gadaikan Emas

Kamis, 18 April 2024 - 12:03 WIB

Brebes, tvOnenwws.com - Pasca lebaran tahun 2024, warga di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ramai-ramai mendatangi kantor-kantor pegadaian. Mayoritas warga menggadaikan perhiasan emas, setelah digunakan untuk perayaan lebaran yang lalu.

Salah satu warga Kelurahan Pasarbatang,, Brebes Yanti (40) mengatakan, ia mendatangi Kantor Pegadaian Brebes,  untuk menggadaikan perhiasan emas miliknya yang telah dipakai saat perayaan Idul Fitri kemarin.

Ia menambahkan, bahwa perhiasan emas yang digadai berupa kalung, gelang dan cincin. Sebelum lebaran lalu pas saat bulan puasa, sebenernya baru ditebus dari pegadaian.

"Perhiasan emas itu dari kalung, gelang dan cincin dipakai saya dan anak-anak untuk nyadran (silahturahmi) ke saudara maupun kerabat pas hari lebaran,' kata Yanti, Kamis (18/04/2024) kepada awak media.

Setelah lebaran barang perhiasan miliknya, kembali digadaikan untuk keperluan kebutuhan lainnya, seperti modal berdagang.

"Maklum mas, uang modal dagangan saya habis, jadi ini digadai lagi, untuk modal dagangan pakaian," ungkap Yanti.

Sementara pimpinan Cabang Pegadaian Brebes, Tom Sutoro menjelaskan, bahwa sejak hari Senin lalu, seluruh pegadaian yang ada di Brebes, ramai di datangi warga untuk menggadaikan perhiasan emas miliknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral