Personel kepolisian mengamankan balon udara liar yang jatuh di Klaten, Rabu (17/4/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Tiga Balon Udara Liar Jatuh di Pemukiman Warga di Klaten Jawa Tengah

Kamis, 18 April 2024 - 15:00 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Tiga balon udara liar jatuh di pemukiman warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (17/4/2024). Ketiga balon itu ditemukan di wilayah Ngawen, Klaten Utara, dan Juwiring.

“Sementara berdasarkan laporan ada tiga lokasi, di wilayah Ngawen, Klaten Utara, dan Juwiring. Untuk diameter paling besar kota temukan di Klaten Utara dengan ketinggian 10 meter dan diameter 8 meter.” ungkap Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno, Rabu (17/4/2024).

Dalam keterangannya, turunnya tiga balon udara tersebut saat ini tengah dalam penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi pelaku serta asal usul balon tersebut. Barang bukti telah diamankan di Polsek Klaten Utara dan Polsek Juwiring.

“Kita akan melakukan penyelidikan dan mencari tahu siapa yang menerbangkan balon udara secara liar tersebut. Kita masih melakukan pendalaman terbang dari mana dan siapa yang membuat.” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, didapati bahwa bahan-bahan balon tersebut terbuat dari plastik. Selain itu, di Polsek Juwiring juga ditemukan gumpalan kertas yang diduga sebagai bahan peledak, yang sedang dalam proses penelitian lebih lanjut.

AKP Yulianus menambahkan meskipun belum ada laporan korban terkait kejadian ini pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara secara liar karena dapat mengganggu penerbangan umum maupun komersial.

“Kami dari Polres Klaten selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara secara liar karena dapat mengganggu penerbangan.” pungkasnya. (buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral