Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto.
Sumber :
  • Harianto-Antara

Pantau Langsung Festival Balon Udara Wonosobo, Dirjen Navigasi Penerbangan Sigit Hani Hadiyanto: Dipastikan Tidak Ganggu Keselamatan Penerbangan

Minggu, 21 April 2024 - 10:12 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com - Pantau langsung Festival Balon Udara Wonosobo, Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto bilang begini.

Dia terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara  di Alun-Alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah sehingga tidak mengganggu penerbangan udara.

“Pagi ini kami berada di Kota Wonosobo. Tepatnya di Alun-Alun Wonosobo untuk mengikuti dan memantau Festival Balon Udara sebagai bagian dari Festival Mudik yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Wonosobo,” ujar Sigit, Minggu (21/4/2024).

Sigit memastikan penyelenggaraan budaya Festival Balon Udara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Wonosobo sudah menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu keselamatan penerbangan.

Festival Balon Udara Wonosobo. Dok: Harianto-Antara

Dia menyebut aturan yang dimaksud terkait dengan besaran balon udara seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter serta harus ditambatkan dan tidak diterbangkan lebih dari ketinggian 150 meter.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral