Sungai Erang di Kecamatan Bumiayu Brebes yang terputus akibat terjangan banjir..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Hujan Deras di Brebes Akibatkan Tebing Longsor, Jalan dan Jembatan Terputus

Kamis, 25 April 2024 - 21:50 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Brebes, Jawa Tengah menyebabkan sejumlah bencana alam melanda dua kecamatan, yakni Kecamatan Paguyangan dan Kecamatan Bumiayu, Kamis (25/04/2024) sore.

Selain sejumlah titik tebing terjadi longsor di ruas jalan Desa Kretek - Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan, jalan kabupaten di ruas Dukuh Cirumyang Desa Ragatunjung - Dukuh Kubang Urang Desa Cilibur, Kacamatan Paguyangan terputus.

Kordinator Lapangan (Korlap) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Budi Sudjatmiko mengatakan, bahwa tebing -tebing yang longsor sudah dibersihkan sehingga akses jalan menuju obyek wisata Kaligua di Desa Pandansari sudah bisa dilalui kendaraan.

"Untuk jalan terputus yang menjadi penghubung Desa Ragatunjung dan Desa Cilibur, untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan dan masih dalam proses asesmen," kata Budi, Kamis (25/04/2034) malam.

Sementara akibat meluapnya Sungai Erang di Kecamatan Bumiayu, menyebabkan sebuah jembatan penyeberangan terputus.

Jembatan yang terputus ungkap Budi, merupakan akses jalan penyeberangan antara warga dua pedukuhan di Desa Kalierang, yakni Pedukuhan Krajan dan Pedukuhan Pesantren .

"Beruntung bencana alam yang terjadi tidak menyebabkan korban jiwa. Sementara untuk kerugian hingga saat ini belum bisa ditaksir," pungkasnya (tho/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral