Petugas saat evakuasi mayat perempuan di pintu 4 Bendung Gerak Serayu. Selasa (4/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Pintu 4 Bendung Gerak Serayu Banyumas

Selasa, 4 Januari 2022 - 12:41 WIB

Banyumas, Jateng - Penemuan sosok mayat membuat geger warga Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (4/1/2021) pagi. Jasad perempuan itu ditemukan berada diantara sampah yang mengapung di pintu 4 Bendung Gerak Serayu.

"Warga yang melihat pertama kali sosok mayat ini, kemudian melaporkan ke petugas pintu air Bendung Gerak Serayu. Lalu ke petugas kepolisian dan dilakukan evakuasi oleh Tagana," ujar Adi Candra dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas.

Setelah berhasil dievakuasi, lalu dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Rawalo dan INAFIS Polresta Banyumas.

"Saat pemeriksaan itulah, ada seorang lelaki bernama Taslim, warga Kesugihan Kabupaten Cilacap yang datang ke lokasi dan mengaku mengenalinya. Ternyata jasad ini adalah istrinya bernama Darti, berusia 70 tahun, yang sudah hilang sejak Minggu lalu," ujarnya.

Menurut keterangan Taslim, pada Minggu (2/1/2022) kemarin, dia dan Darti berkunjung ke rumah adiknya di Kecamatan Patikraja Banyumas. Saat ditinggal sebentar di rumah sang adik, Darti langsung menghilang.

Taslim dibantu kerabat kemudian mencoba mencari ke sekitar desa. Tak mengira kalau Darti pergi ke tepian Serayu. 

Hasil pemeriksaan tim INAFIS dan keterangan Taslim, usai pemeriksaan akhirnya jenazah Darti langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di Bulupayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Sonik Jatmiko/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral