Pengunjung Saat Berada di Semarang Contemporary Art Gallery, Kota Lama Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Menikmati Wisata Seni di Kota Lama Semarang

Rabu, 5 Januari 2022 - 12:08 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kota Lama Semarang menyimpan banyak sekali bangunan tua berarsitektur Eropa abad 18-an. Bangunan tersebut hingga kini sebagian besar masih berdiri dengan bagus dan direstorasi. Para pemilik maupun penyewa kemudian memanfaatkannya sebagai perkantoran, museum, kafe, hingga galeri seni.

 

Jalan-jalan ke sini, sebenarnya tidak melulu melihat bangunan cagar budaya. Tetapi, jika akan berjalan hingga ke dalam akan menemukan banyak spot yang jauh lebih menarik daripada sekedar swafoto. Salah satunya adalah Semarang Contemporary Art Gallery. Lokasinya persis di sebelah timur dari ikon Kota Lama yaitu Gereja Blenduk. Galeri ini memanfaatkan sebuah gedung tua yang dulunya dipakai oleh pengusaha jaman Hindia Belanda untuk berbagai urusan bisnis, seperti kantor ekspedisi hingga pabrik sirup. Hal ini bisa dilihat pada catatan yang terpajang pada dinding galeri.

 

Untuk masuk ke sini, wisatawan membayar tiket sepuluh ribu rupiah. Begitu masuk, berbagai macam benda dan karya seni pun langsung terpampang di depan mata. Terutama lukisan dengan ide yang tidak terduga.

 

Petugas galeri, Wisnu, mengatakan, koleksi lukisan dan karya seni yang ada di sini sebagian adalah karya seniman-seniman muda yang diberi ruang untuk memamerkan hasil kreasi mereka. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral