Suasana pasca kecelakaan lalu lintas di jalan Dr. Sutomo, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Kecelakaan Maut "Honda CRV vs Yamaha Mio" di Pekalongan, Satu Tewas

Rabu, 5 Januari 2022 - 18:52 WIB

Pekalongan, Jawa TengahKecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Dr. Sutomo Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022). Kecelakaan yang melibatkan antara Honda CRV bernomor polisi B 1876 TJP dengan motor Yamaha Mio Soul nopol polisi K 4761 NV tersebut menyebabkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani membenarkan insiden kecelakaan tersebut saat dihubungi tvonenews.com, Rabu (5/1/2022).

"Benar, memang ada kejadian kecelakaan di Jalan Pantura Kota Pekalongan antara mobil dan sepeda motor, sekitar pukul 10.00 WIB, didepan sebuah SPBU," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani.

Menurut Kasat Lantas, menurut keterangan saksi dan rekaman CCTV, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bahwa semula mobil CRV yang dikemudikan Cahyadi Sulisthio (61) warga Jalan Rajungan Raya No.15 Rt.01/06 Jati ,Jakarta Timur berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah Jakarta hendak ke Semarang dengan kecepatan sekitar 40 km/jam. 

Saat sampai di lokasi, mobil tersebut bermaksud belok ke kanan masuk ke SPBU. Namun, pada saat bersamaan dari arah timur ke barat atau dari arah Semarang menuju ke Jakarta melaju motor Yamaha Mio Soul dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, berjalan  mendahului dari sebelah kiri kendaraan lain yang tak dikenal melaju searah di depannnya.

"Diduga pada saat hendak belok ke kanan, pengemudi mobil CRV tidak memperhatikan situasi lalu lintas yang berjalan lurus, sehingga tertabrak sepeda motor dari arah sebaliknya," ujar Kasatlantas.

Akibat kejadian kecelakaan lalulintas tersebut seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan identitas bernama Moh Abidin (56) warga Lebaksiu Kidul RT 01 RW 03, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengalami luka pada wajah dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Bendan Kota Pekalongan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral